PONOROGO I desatanjungsari.id – Kepala Desa Tanjungsari, Zainur Rofiqii di pemerintahanya memprioritaskan pelayanan masyarakat di beberapa sektor yang ada, salah satunya sektor kesehatan, itu terlihat selain pelayanan surat menyurat, juga di Desa Tanjungsari terdapat Kantor Poskesdes dan Mobil Siaga Desa yang siap 24 jam untuk melayani masyarakt.
Adanya Poskesdes dan Mobil Siaga Desa yang siap 24 jam untuk melayani masyarakat, diharapkan bisa menunjang transportasi dan konektivitas antar dukuh, Desa, Kecamatan samapai Kabupaten. Dengan fasilitas tersebut, tentunya diharapkan bisa bermanfaat dan membantu masyarakat setempat.
“Dengan adanya mobil siaga ini diharapkan pelayanan kepada warga semakin baik. Terutama dalam mengakses layanan kesehatan. mobil siaga ini bisa digunakan untuk mengantarkan ke Poskesdes maupun ke rumah sakit,” kata Zainur Rofiqii, Sabtu (12/3/2022).
Selain meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, lanjut Zainur Rofiqii keberadaan mobil siaga Desa ini dapat diperuntukan untuk menunjang kelancaran tugas kedinasan maupun meningkatkan kualitas hasil kerja. “Mobil siaga ini bisa digunakan untuk menunjang program-program pemerintah desa,” ungkapnya.
Dikatakan Kepala Desa Tanjungsari keberadaan Mobil Siaga tersebut, sangat membantu dalam menunjang kegiatan pemerintah desa. Pihaknya menyampaikan kepada perangkat desa bilamana ada warganya yang sakit dan membutuhkan kendaraan untuk berobat bisa menggunakan mobil siaga itu. “Warga Desa Tanjungdsari siapapun bisa memanfaatkan Mobil Siaga Desa ini, dan kami siapkan 24 jam untuk pelayanan masyarakat Desa Tanjungsari,”tandasnya.
- Reporter : Media Center Desa.