Program Dana RT, Kang Bupati Sugiri Sancoko Dorong Kepada Para RT Untuk Membuat Biopori Demi Kelestarian Air dan Alam Sekitar

PONOROGO I desatanjungsari.id – Kang Bupati Sugiri Sancoko saat sambutan di beberapa Desa di Kecamatan Kauman Ponorogo terlihat terus mensosialisasikan tentang Dana Desa yang masuk dalam visi – misinya kepada seluruh warganya. Sebab, dana ini akan menjadi salah satu pendorong gotong-royong yang akan menggerakkan pembangunan yang ada di Ponorogo.

Dikatakan Kang Bupati Sugiri bahwa, RT adalah wilayah terkecil di desa maupun di kota. Maka ada kebutuhan untuk melakukan penyadaran serentak untuk melakukan berbagai hal di tingkat RT,” terangnya, Selasa (15/3/2022).

Kang Giri juga menjelaskan, bahwa apa yang disosialisasikan saat ini sesuai dengan visi dan misinya bersama Wakil Bupati Hj. Lidyarita yang disebut RT Hebat, saat ini Pemkab Ponorogo telah memiliki program Dana RT sebesar Rp.10 juta per RT per tahun. Dana ini dialokasinya untuk hampir 7 ribu RT di wilayah Ponorogo.

Pada sambutannya Kang Bupati Sugiri Sancoko juga mendorong kepada para RT untuk membuat biopori demi kelestarian air dan alam sekitar. “Kami mengajak para RT bisa mengelola sampah dengan baik, sebab sekarang ini selain ada Dana RT juga ada asuransi BPJS untuk pengurus RT, ada dana bergulir untuk ibu-ibu di lingkungan RT,”terangnya.

Kang Bupati Sugiri pada sambutanya berharap kepada masyarakat Ponorogo untuk bisa menjauhkan diri dari ‘bank thithil’. Selain itu dirinya juga berharap ada pendataan penduduk miskin, sampai pada penyediaan wi-fi gratis sebagai infrastruktur dan menyambut era digital,” tagasnya.

Dari hal-hal tersebut, ia yakin bila ada dorongan kebersamaan dan gotong-royong maka persoalan pembangunan di Ponorogo akan bisa diselesaikan dengan baik. Program pemerintah yang ada menurutnya akan lebih tepat sasaran sebab didasari data kependudukan yang baik.

  • Reporter : Media Center Desa.
Exit mobile version