Pentingnya Keterbukaan dan Infomasi Publik Untuk Masyarakat Desa

PONOROGO I desatanjungsari.id – Pentingnya keterbukaan dan informasi publik, dinamika kehidupan masyarakat dan kemajuan teknologi yang luar biasa, peran dan fungsi Media Center saat ini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya di pemerintahan Desa. Media center yang memiliki kelebihan tersendiri di banding dengan media lain, dalam menunjang atau penyampaian informasi berbagai pembangunan.

Bahwa dalam penyelenggaraan Media Center merupakan sarana yang sangat penting untuk penyampaian informasi massa yang dapat berguna untuk pelayanan berbagai informasi pembangunan seperti pendidikan, kesehatan, pertumbuhan ekonomi dan pelestarian budaya daerah untuk kepentingan masyarakat, sehingga adanya keseimbangan dan keragaman dalam bidang komunikasi dan informasi melalui Media Center Desa Tanjungsari Kecamatan Jenangan Kabupaten Ponorogo.

Kepala desa Tanjungsari, Zainur Rifiqii menyampaikan bahwa, Maksud dan tujuan dari pengembangan Media Center Desa ini adalah, memberi peluang/dorongan kepada masyarakat untuk menyampaikan informasi. Menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dalam menunjang untuk menyampaikan aspirasi. Mampu membentuk masyarakat yang handal yang berpotensi serta memiliki wawasan dan ilmu pengetahuan.

Akan mendorong menjadi masyarakat yang lebih produktif dan mampu memberi kontribusi terhadap pelaksanaan program pembangunan daerah dalam segala bidang dan juga Masyarakat Desa Tanjungsari mempunyai Media Center serta menambah aset desa dibidang media informasi.

“Selain untuk mempermudah mendapatkan informasi dan keterbukaan publik, Media Center Desa ini di buat untuk membuka peluang dan kreatifitas para pemuda desa untuk terus bisa berkarya, berenovasi dan juga mengembangkan bakatnya demi terwujutnya pelayanan informasi publik desa yang akurat, cepat, mudah dan terpercaya,”terangnya.

Lebih lanjut, Zainur Rofiqii menambahkan bahwa dengan adanya Website Desa ini di harapkan Desa Tanjungsari semakin baik, maju dan terbuka. “Kami memberikan pelayanan publik secara meluas melalui media center ini, semoga Desa Tanjungsari semakin baik, maju, terbuka dan tentunya bisa sejahtera,”tandasnya.

  • Reporter : Media Center Desa.
Exit mobile version